Friday, January 21, 2011

Kopi Hindarkan Kanker Prostat

Kabar baik pagi pria pecinta kopi. Kajian dari penelitian terbaru menemukan bahwa kopi bukanlah pemicu risiko kanker prostat. Bahkan dalam penelitian ini diketemukan bahwa kuduanya tidak berhubungan.

Temuan yang dipublikasikan pada the medical journal BJU International, menambahkan bahwa tidak ada kaitan antara kopi dengan resiko kanker. Jurnal tersebut melaporkan bahwa   mengkonsumsi kopi memiliki risiko yang lebih rendah terhadap serangan kanker dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi.

Studi terhadap kanker prostat ini telah banyak menimbulkan kesimpulan yang bertentangan. Dengan beberapa penelitian yang menghubungkan dengan konsumsi kopi akan menimbulkan resiko kanker yang lebih tinggi dan penelitian lain menunjukkan tidak adanya hubungan antara keduanya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, penelitian yang dipimpin oleh Dr Chang-Hae Park dari National Cancer Center di Goyang, Korea Selatan telah mengumpulkan 12 hasil studi mengenai asupan kopi terhadap risiko kanker prostat.

Kopi justru mengandung lebih dari seribu bahan kimia, yang memiliki efek antioksidan sehingga dapat membantu melindungi sel dari kerusakan yang dapat menyebabkan kanker.



(Sumber  : www.semendo.com)

No comments:

Post a Comment